Pengalaman Lebaran di Jepang

Hey you guys!

So for today post I’m going to talk in Bahasa. Why? Eh no reason just wanna rant in Bahasa hahaha. Alright changing language in 3 2 1…. phew.

Okaaayy, kali ini gue mau cerita pengalaman gue lebaran di negeri orang. Enggak, gue lagi gak kuliah atau kerja di luar. Emang kepengen aja sih jalan-jalan pas tanggal itu hahaha. Jadi ceritanya gue sama keluarga gue itu udah lama pengen jalan bareng ke Jepang. Kenapa Jepang? Soalnya disana ada temen nyokap gue (mereka orang Jepang btw). Dan kebetulan gue dan keluarga gue deket sama temennya nyokap gue ini. Alhasil pergilah kita ke Jepang. Terus kenapa banget gitu pergi pas lebaran? Yah cutinya adanya itu gimana dong hahaha karena gue dan kakak gue sama sama udah kerja, kita cari tanggal yang memang pas dimana kita berdua bisa cuti. Yah walau keluarga gue ini berangkat duluan terus gue nyusul gitu. Soalnya gue abis ilang 3 minggu dari kantor hahahaha sumpah itu gara-gara gue dirawat sebelum cuti.

Eniweeiii, disana gue ga puasa. Iya, langsung aja jujur. Gue. Ga. Puasa. Sama. Sekali. Gak sih gue ga mau pake alasan musafir, literally karena gue pengen aja makan ini itu hahahaha. Terus ternyata disana lebarannya ada 2, tanggal 4 atau 5. Tokyo Camii, masjid terbesar disana (entah di Tokyo atau Jepang), lebaran tanggal 4. Kalo KBRI tanggal 5. Terus gue? Ya tanggal 4 laaaah HAHAHA. Kenapa? Lebarannya duluan, mayan ah ngurangin utang puasa gue 1 hahaha *plak*

Terus gue ceritanya salat ied kan disana. Gue ketemu banyak orang Indonesia juga disana, ada orang Malaysia, Turki (karena ini masjid Turki juga sih) daaaann lain lain. Gue bukan penganut agama yang baik dan teladan sih (obviously Kem, keliatan sekali bukan? Haha) jadi gue gatau macam macam aliran Islam yang ada. Yah gue tau sih memang macam macam tapi yaudah taunya sampe situ doang. Nah kalo di Indonesia, pas rakaat ke dua kan takbir dulu 5 kali terus baca al fatihah, kalau disana takbir pertama langsung al fatihah terus baru takbir 4 kali gitu. EH GUE RUKUK DONG HAHAHA terus balik diri lagi sambil mikir. Yah intinya salat saya tidak khusyu sama sekali hahaha

Pas ceramah juga waaaaw pake 3 bahasa, Turki Jepang sama Inggris. Waaaw 3. Takjub akutuuu. Ini pertama kalinya gue ngerasain salat yang berbeda dan ceramah 3 Bahasa.

Overall, pengalaman puasa (eh kan ga puasa) dan lebaran disana seru sihh karena beda sama di Indonesia. Terus gapake muter muter. Ya iyalah ga pake muter sana sini kan ga ada yang lu kenal juga Kem hahaha.

Cheers

Kemmy

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.